Coba campur susu dan bawang putih, inilah yang akan terjadi pada tubuh


Banyak buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah serta bumbu dapur yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan, tanpa perlu menggunakan perawatan lain. Salah satunya adalah bawang putih.

Ya, bawang putih diketahui mengandung allicin, yang merupakan salah satu zat yang digunakan sebagai obat. Ini merupakan zat anti bakteri, dan menjadi komponen biologis aktif yang paling utama dan besar kandungannya.

Jika dicampurkan ke dalam susu, minuman ini akan berfungsi sebagai obat, dan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Minuman ini disebut juga sebagai susu bawang putih. Berikut cara mempersiapkannya.

  1. 500 ml susu
  2. 10 siung bawang putih kupas dan cincang
  3. 2-3 sendok teh gula
  4. 250 ml air

Siapkan panci tuangkan air dan susu ke dalamnya. Tambahkan bawang putih dan panaskan di atas api. Tunggu hingga mendidih. Jangan berhenti diaduk, sampai menguap hingga menjadi setengah. Saring dan tambahkan gula ke dalam campuran. Dianjurkan disajikan saat panas.

Baca juga: Bawang Putih, Tewaskan 14 Kanker dan 13 Jenis Infeksi

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari susu bawang putih

Asma
Mengonsumsi 3 siung bawang putih setiap malam dapat meredakan gejala asma.

Pneumonia
Konsumsi susu bawang putih 3 kali sehari, dapat mengobati pneumonia.

Masalah jantung
Minuman ini dapat mengurangi kadar kolesterol LDL yang juga dikenal sebagai kolesterol jahat, mencegah pembentukan gumpalan, sehingga memperbaiki sistem sirkulasi. Jika Anda menyiapkan susu bawang putih dengan susu skim atau susu rendah lemak, akan lebih efisien untuk mengurangi masalah jantung.

Arthritis
Jika Anda mengonsumsi minuman ini setiap hari, akan mengurangi gejala radang sendi, termasuk peradangan dan rasa sakit.

Insomnia
Susu bawang putih akan membantu Anda meringankan masalah tidur, berkat senyawa menenangkan yang terkandung dalam bawang putih.

Batuk
Jika dikombinasikan dengan kunyit, minuman ini sangat baik untuk mengobati batuk terus-menerus. Jika Anda menambahkan madu ke dalam campuran ini, Anda akan mendapatkan ekspektoran yang sangat baik untuk menyingkirkan batuk.

Tuberkulosis paru-paru
Campuran ini sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit dada. Komponen sulfur dalam bawang putih membuat obat ini sangat efisien dalam mengatasi penyakit ini. Buat obat menggunakan 1 gram bawang putih, 240 ml susu dan 1 liter air. Rebus semua bahan hingga tersisa 1/4 dari jumlah awal. Konsumsi tiga kali sehari.

Kolesterol
Konsumsi susu bawang putih hangat selama seminggu, akan mengurangi kadar kolesterol LDL dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh Anda.

Kesehatan pencernaan
Sifat antiseptik yang kuat dari bawang putih, membuatnya sangat efisien untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Minuman ini juga sangat bermanfaat untuk getah bening karena mampu menghilangkan limbah beracun dari tubuh.

Impotensi
Susu bawang putih merupakan obat yang sangat baik untuk mengatasi impotensi. Selain itu, mengonsumsi potongan bawang putih yang direbus juga dapat melawan infertilitas baik pada pria maupun wanita.

Sciatica
Susu bawang putih dikenal sebagai obat yang efisien untuk mengobati nyeri saraf sciatica. Konsumsi minuman ini akan membantu Anda mengurangi nyeri linu di panggul. ( Sumber: Daily Health Gen/ tergemes.com )

0 Response to "Coba campur susu dan bawang putih, inilah yang akan terjadi pada tubuh"

Posting Komentar